rpp k13 kelas 8 Bahasa Inggris Semester 2 & 1 Revisi 2017 Terbaru

rpp kurikulum 2013 - Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul rpp k13 kelas 8 Bahasa Inggris Semester 2 & 1 Revisi 2017 Terbaru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan rpp, silabus, Tak Berkategori, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. rpp k13 kelas 8 Bahasa Inggris Semester 2 & 1 Revisi 2017 Terbaru


Materi pokok atau kompetensi dasar bahasa inggris kelas 8 semester genap revisi 2017 banyak dicari oleh guru SMP untuk digunakan sebagai referensi penting dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).


Perangkat pembelajaran bahasa inggris kelas 8 semester 2 merupakan dokumen penting yang akan digunakan sebagai acuan mengajar dikelas. Bagi guru yang mengajar pada satuan pendidikan pelaksana kurikulum 2013, harus memunculkan kegiatan pembelajaran abad 21 yakni yang memuat Literasi, PPK, 4C dan hots.


Sebagai referensi dalam membuat rpp terbaru mata pelajaran bahasa inggris kelas VIII, maka dibawah ini adalah contoh rpp terbaru dilengkapi dengan semua materi pokok k13 revisi 2017.










Kompetensi Dasar



Indikator



3.9 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait perbandingan jumlah dan sifat orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya (Perhatikan unsur kebahasaan degree of comparison)



Membadingkan jumlah dan sifat orang, benda, binatang, dengan ucapan dan tekanan kata yang benar


Menjawab pertanyaan dengan menggunakan informasi yang terdapat dalam teks, secara lisan.


Mendeskripsikan perbandingan jumlah dan sifat orang, benda, binatang yang tampak dalam dua gambar yang berbeda


Mengajukan pertanyaan dan jawaban terkait perbandingan orang, benda, binatang yang mereka ketahui di rumah, sekolah dan sekitarnya



4.9 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait perbandingan jumlah dan sifat orang, binatang, benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks



Membuat beberapa teks pendek dan sederhana membandingkan orang, benda, binatang yang mereka ketahui


Mengajukan pertanyaan dan jawaban tentang teks masing-masing dengan teman-temannya


C. Tujuan Pembelajaran

Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat:


  • Membandingkan jumlah dan sifat orang, benda, binatang, dengan ucapan dan tekanan kata yang benar

  • Menjawab pertanyaan dengan menggunakan informasi yang terdapat dalam teks, secara lisan.

  • Mendeskripsikan perbandingan jumlah dan sifat orang, benda, binatang yang tampak dalam dua gambar yang berbeda

  • Mengajukan pertanyaan dan jawaban terkait perbandingan orang, benda, binatang yang mereka ketahui di rumah, sekolah dan sekitarnya

  • Membuat beberapa teks pendek dan sederhana membandingkan orang, benda, binatang yang mereka ketahui

  • Mengajukan pertanyaan dan jawaban tentang teks masing-masing dengan teman-temannya

D. Materi Pembelajaran
  • Fungsi sosial Mengidentifikasi, mengenalkan, memuji, mengkritik, mengagumi.

  • Struktur teks
    - Memulai
    - Menanggapi (diharapkan/di luar dugaan)

  • Unsur kebahasaan - Kalimat perbandingan positif, komparatif dan superlatif dengan: as ... as, -er, -est, more ..., the most ...
    - Perbandingan jumlah: more, fewer, less
    - Nomina singular dan plural dengan atau tanpa a, the, this, those, my, their, dsb.
    - Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, tanda baca, dan tulisan tangan

  • Topik Perbandingan orang, benda, binatang di kelas, sekolah, rumah, dan sekitarnya yang dapat menumbuhkan perilaku yang termuat di KI

E. Metode Pembelajaran 1) Pendekatan : Saintifik
2) Model Pembelajaran : Discovery learning, Problem Based Learning (PBL)
3) Metode : Tanya jawab, wawancara, diskusi dan bermain peran

F. Media Pembelajaran

1. Media

Worksheet atau lembar kerja (siswa)
Lembar penilaian
2. Alat/Bahan
Penggaris, spidol, papan tulis
Laptop & infocus

G. Sumber Belajar

Buku Penunjang Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Bahasa Inggris When English Rings The Bell, Kelas VIII, Kemendikbud, Revisi Tahun 2017
Kamus Bahasa Inggris
Pengalaman peserta didik dan guru
H. Langkah-Langkah Pembelajaran

gambar rpp bahasa inggris kelas 8 revisi 2017 terbaru

Untuk password RAR file rpp bahasa inggris kelas 8 semester 2 silahkan hubungi saya melalui menu facebook di alamat ini "https://web.facebook.com/perangkatguru".


  • rpp k13 kelas 8 semester genap Teks Interaksi Transaksional; Memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/ kegiatan/kejadian yang sedang dilakukan/ berlangsung saat diucapkan - COMOT RPP


  • rpp k13 kelas 8 semester genap Teks Interaksi Transaksional; Memberi dan meminta informasi terkait perbandingan jumlah dan sifat orang, binatang dan benda - COMOT RPP


  • rpp k13 kelas 8 semester genap Teks Interaksi Transaksional; Memberi dan meminta informasi terkait keadaan/ tindakan/ kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi, rutin maupun tidak rutin, atau menjadi kebenaran umum di waktu lampau - COMOT RPP


  • rpp k13 kelas 8 semester genap Teks Personal Recount; Memberi dan meminta informasi terkait pengalaman pribadi di waktu lampau - COMOT RPP


  • rpp k13 kelas 8 semester genap Pesan singkat dan pengumuman/pemberitahuan (notice) terkait kegiatan sekolah - COMOT RPP


  • rpp k13 kelas 8 semester genap Lirik lagu terkait kehidupan remaja SMP/MTs - COMOT RPP

Untuk password RAR file rpp bahasa inggris kelas 8 semester 2 silahkan hubungi saya melalui menu facebook di alamat ini "https://web.facebook.com/perangkatguru".









0 Response to "rpp k13 kelas 8 Bahasa Inggris Semester 2 & 1 Revisi 2017 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel